GROWING

Ide Rangkaian Anggrek Untuk Natal Dari Andy Djati

Dec 19th, 2015

Perangkai bunga nomor satu Indonesia Andy Djati Utomo kembali berkolaborasi dengan produsen anggrek bulan terbesar di Indonesia, Eka Karya, mengadakan Orchid Flower Arangement Class edisi natal bertempat di De’Panna Jl. H. Agus Salim 74, Menteng, Jakarta.

Seperti biasa Andy berbagi teknik merangkai bunga hidup (live plant) anggrek bulan lengkap dengan akarnya. Tentu saja hasilnya bunga hidup akan dapat bertahan jauh lebih lama dibandingkan dengan bunga potong yang mungkin bisa layu dalam hitungan hari.

Anggrek 2
Andy tampil tanpa mikrofon dengan penuh semangat

Kelas dibuka trik kecil untuk menyusun mawar putih di posisi tengah depan hanya dengan 5 tangkai, kemudian menyusunnya dalam vas rotan phalaenopsis putih.

Aggrek - Kelas kecil yang terdiri dari 15 orang terpilih
Kelas kecil yang terdiri dari 15 orang terpilih

Dalam waktu kurang dari 2 jam, Andy berbagi tiga ide rangkaian untuk natal. Para peserta dapat langsung mempraktekannya dengan bunga phalaenopsis yang telah disediakan.

Anggrek - Peserta yang antusias langsung praktek
Peserta yang antusias langsung praktek

Bunga yang digunakan adalah produk Eka Karya yang telah menggeluti budi daya bunga Phalaenopsis (anggrek bulan), Dendrobium, dan Anthurium sejak tahun 1997.

Anggrek 7
Dengan phalaenopsis putih
Anggrek 101
Rangkaian Andy menggunakan phalenopsis mini
Anggrek 11
Ide menggunakan ranting

Selesai merangkai bunga dilanjutkan dengan jamuan makan siang bersama Marcella Yuni selaku Wakil Direktur dari PT. Eka Karya Graha Flora. Menu sehat nan lezat dari Michelle Organic Corner menjadi santapan siang itu. “Phalaenopsis adalah jenis bunga anggrek yang (nenek moyangnya) berasal dari Indonesia. Dan kami bangga menjadi bagian dari pelestarian anggrek bulan Indonesia” ujar Yuni.

Anggrek 17
Juga elegan dalam ruangan redup

Tampak diantara tamu undangan Duenno Ludissa, Managing Director Mint Leaf “Acara yang menyenangkan”, ujarnya. “kelas merangkai bunga, makanan organik, peserta yang cantik, pagi ini hari saya sungguh menyenangkan”.