GROWING

Mufidah Kalla Kunjungi Kebun Anggrek Terbesar di Indonesia

Nov 19th, 2015

Cikampek, 15 September 2015 –Ketua Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) yang juga istri Wapres Jusuf Kalla, Mufidah, ternyata memang sejak dahulu adalah seorang pecinta anggrek. “Saya paling suka anggrek bulan” ujarnya. Bersama dengan rombongan pengurus OASE, Dekranas, dan PAI, mengunjungi perkebunan anggrek milik PT Eka Karya di kawasan Cikampek, Jl Akses Tol Kalihurip, Karawang, Jawa Barat.

Kedatangan Mufidah disambut Wakil Dirut perusahaan Marcella Yuni, didampingi oleh Direktur Pemasaran Joko As’ad. Sementara pemilik perusahaan, Amin Supriadi, sedang berada di luar negeri.

“Ini saya pakai baju untuk jalan-jalan pagi. Nggak nyangka sambutannya begini meriah,” ujar Mufidah berkelakar setibanya di lokasi, Selasa (15/9/2015).

Kunjungan ini juga dalam rangka menyambut Munas PAI yang akan digelar pada 20 September mendatang.

“Saya memang suka anggrek dari dulu. Saya suka anggrek bulan. Ada di rumah tapi nggak banyak,” cerita Mufidah.

Bersama dengan Mufidah, tampak Enny Gatot Nurmantyo istri dari Panglima TNI Gatot Nurmantyi, istri Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Nining B Haiti dan istri Wagub Jabar, Giselawati Wiranegara Deddy Mizwar.

Para rombongan melakukan tur keliling perkebunan, menyaksikan dari dekat proses kerja mulai dari laboratorium, pembibitan, hingga pembungaan. Mufiidah juga bercakap-cakap dengan para pekerja di lapangan.

Phalaenopsis atau anggrek bulan adalah bunga asli Indonesia yang diakui kecantikannya hingga mancanegara sehingga merupakan salah satu andalan ekspor dalam industri bunga potong nasional.

Tentang Eka Karya

Eka Karya Graha Flora adalah produsen tanaman hias yang khusus mengembangkan budi daya bunga Phalaenopsis (anggrek bulan), Dendrobium, dan Anthurium. Memliki perkebunan di Cikampek dan Cipamingkis. Merupakan pemimpin pasar dalam menghasilkan bunga berkualitas. Produknya di ekspor ke mancanegara, dan juga dijual retail di Indonesia.